Kelas 3 (KM)

 Assalamu'alaikum wr wb.

- Anak-anak sekalian, pada pelajaran yang lalu kita membahas tentang IPM, HW dan TS, masih ingatkah kalian apa kepanjangan dari singkatan-singkatan tadi ?

- Untuk selanjutnya, coba kalian buka Qur'an Surat Al Qalam (QS. 68) ayat 1, setelah kalian baca kalian tulis dibuku kalimat arab-ny, sekalian dengan artinya..

- Disana dikatakan : "Nun, demi pena dan apa saja yang ditulisnya"

- Ayat itu dijadikan semboyan atau motto IPM, nah jika kalian benar-benar menghayati kalimat diatas, maka tidak ada alasan bagi kalian agar harus tekun belajar sebagai ibadahnya seorang pelajar, apa lagi kalian adalah pelajar Muhammadiyah. Pena dan Kitab (buku) itu adalah lambang ilmu. Untuk menjadi pandai tentunya kalian harus rajin membaca, dan jangan malas untuk menulis, sebagaimana dikatakan dalan ayat tadi karena itu perintah Allah.

- Gambar pena dan kitab juga terdapat pada lambang IPM :

- Untuk mengingat-ingat kembali, coba kalian ucapkan lagi Janji Pelajar Muhammadiyah, tapi jangan hanya sekedar diucapkan saja, coba kalian amati kalimat demi kalimatnya.

- Sebagai penutup coba kalian jawab !
1. Apa kepanjangan IPM ?
2. Apa kepanjangan HW ?
3. Apa kepanjangan TS ?
4. Apa gambar/logo TS ?

- Selamat belajar, jangan lupa shalat dan berdo'a terutama mendoakan kedua orang tua kalian. Semoga Allah senantiasa merahmati kalian dan keluarga. A m i n.

Wassalamu'alaikum wr wb






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelas 2 (B. Jawa/angka takeran)

Kelas 3 (B. Jawa)

Kelas 6 (b. Jawa/macapat ll)