Kelas 3 (KM/HW)

 Assalamu'alaikum wr wb.

- Anak-anak, jika pelajaran yang lalu kita membahas tentang haluan/semboyan HW. Apa kalian masih ingat haluan HW ? Ya, "Sedikit bicara, banyak bekerja".

- Sekarang tahukah kalian apa arti dari seragam HW, tentunya kalian punya kan seragam HW ? Bajunya berwarna coklat dan celana (bawahnya) berwarna biru.


- Anak-anak. warna coklat itu seperti warna "tanah", sedangkan warna biru tiu adalah warna air seperti dilaut, jadi coklat dan biru itu adalah warna tanah dan air. Jadi maksudnya jika kita/kalian menjadi Pandu HW maka kita harus cinta Tanah Air (yaitu INDONESIA)

- Hizbul itu artinya "Laskar (pasukan pembela)" dan Wathan itu artinya "Tanah Air".

- Sekarang coba anak-anak, masih ingatkah kalian dengan lagu "Indonesia Tanah Air Beta" ? Agar tidak lupa coba kalian nyanyikan lagi !

- Disebut "Pandu" itu maksudnya selalu tampil di depan (sebagai pemimpin) atau juga mendahuluai untuk berbuat kebaikan.

- Kesimpulannya, sebagai Pandu HW, kalian harus bisa memimpin, mendahului dalam berbuat baik, cinta Tanah Air yaitu Indonesia, dan sedikit bicara, banyak bekerja,

- Sebagai latihan coba kalian pahami lagi :

1, Apa arti dari seragam HW itu ?

2. Kalimat-kalimat yang ada dalam lagu HW dipelajaran yang lalu !

3, Nyanikan lagi lagu HW (alangkah baiknya jika kalian menyanyikan lagu HW dengan mengenakan seragam HW lengkap, bila perlu difoto atau divideo lalu kirimkan ke wali kelas kalian.

- Itu saja dulu, selamat belajar, jangan lupa shalat dan berdo'a terus agar kalian beserta keluarga senantiasa dirahmati oleh Allah SWT.

Wassalamu'alaikum wr wb.

__________

Bamban Efendi HW

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelas 2 (B. Jawa/angka takeran)

Kelas 3 (B. Jawa)

Kelas 6 (b. Jawa/macapat ll)