Kelas 6 (KM/Ayo ber Muhammadiyah)

Assalamu'alaikum wrwb


- Anak-anak, kali ini bapak mengajak, "ayo ber Muhammadiyah", apa maksudnya ?

- Melalui Muhammadiyah, kita berupaya untuk menegakkan ajaran Islam, artinya agar kita bisa menjalankan ajaran agama Islam secara baik dan benar sesuai dengan tuntunan kitabullah Al Qur'an dan suri tauladan dari Rasulullah Muhammad SAW melalui Sunnahnya.

- Dengan ber Muhammadiyah, kita ingin mengajak-ajak dan menyeru kepada kebajikan, kebaikan dan kebenaran serta berusaha semampu kita untuk mencegah dan menolak apa saja yang tidak baik, kedholimam atau bahkan kemungkaran.

- Melalui Muhammadiyah, kita ingin mendapatkan pemahaman keberagamaan yang benar agar dalam menjalankan ibadah bukan hanya sekedar ikut-ikutan tanpa ilmu dan pengetahuan yang memadai.sehingga tidak menjadi sia-sia dalam mengamalkan ajaran agama.

- Melalui wadah Persyarikatan Muhammadiyah, ingin menggapai ridho Allah, dengan harapan mendapatkan tempat (makom) khusnul khatimah.

- Insya Allah dengan ber Muhammadiyah kita akan banyak mendapatkan hikmah dan juga ilmu yang banyak dan insya Allah kita termasuk orang yang beruntung.(muflikh).

- Selanjutnya, untuk latihan dan mengingat kembali, kalian baca Qur'an Surat Ali Imran ayat 104 sampai dengan ayat 110. Lalu kalian tulis dibuku ayat 110 (satu ayat saja) dengan artinya.

- Selamat belajar, jangan lupa shalat dan berdo'a. Semoga Allah senantiasa merahmati. A m i n.

Wassalamu;alaikum wr wb

____________

Bambang Efendi HW 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelas 2 (B. Jawa/angka takeran)

Kelas 3 (B. Jawa)

Kelas 6 (b. Jawa/macapat ll)